IFFINA 2024: Perkuat Koneksi dengan Platform Industri Furnitur Terintegrasi

Indonesia Meubel & Design Expo atau IFFINA 2024 hadir pada 14-17 September 2024 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten, Indonesia.

Ajang bergengsi ini merupakan event perdagangan internasional dan pameran desain sekaligus tuan rumah bagi para pelaku industri mebel, desain, dan kerajinan.

Tidak hanya itu, acara ini kembali hadir untuk menghadirkan peluang bisnis potensial yang tidak terbatas bagi para pelaku industri di seluruh Indonesia hingga dunia.

Pasalnya, IFFINA 2024 menargetkan para pemain di pasar ekspor dan domestik, termasuk importir, traders, wholesalers, retailers, pemilik proyek, arsitek, desainer interior, desainer produk, dan para pelaku industri HORECA.

Di sini tidak hanya mengundang pengunjung dari pasar domestik, tetapi juga menyasar pembeli internasional dan pelaku industri terkait. 

IFFINA 2024 memiliki program khusus untuk buyer yang memenuhi syarat dengan menyediakan fasilitas VIP yang mencakup akses prioritas ke pameran dan lounge dengan layanan yang dirancang untuk memaksimalkan konektivitas bisnis.

Tema “Sustainable by Design” diangkat tahun ini sebagai bentuk komitmen terhadap praktik desain ramah lingkungan, sejalan dengan meningkatnya kesadaran global akan pentingnya keberlanjutan.

Sekilas tentang IFFINA 2024

IFFINA bertujuan menjadi platform end-to-end untuk industri furnitur dan kerajinan. 

Tahun  ini, IFFINA akan berkolaborasi dengan interzum SEA, untuk membawa teknologi terkini dalam produksi furnitur, kerajinan kayu, dan desain di pasar Asia Tenggara. 

Kolaborasi ini pun akan fokus pada keberlanjutan, sesuai dengan tema pameran.  

Selama penyelenggaraan pada tahun sebelumnya, tercatat ada lebih dari 10.000 pengunjung dari 41 negara yang hadir ke IFFINA. 

Pengunjung terbagi ke dalam beberapa kategori: Trade Buyers (38%), Pengadaan (26%), Desainer/Arsitektur (21%), dan sisanya adalah Proyek dan  Retailers

Di sisi lain, kategori produk paling populer adalah Furnitur (46%), Penyediaan (22%),  dan Kerajinan (13%), diikuti oleh Dekorasi Rumah & Aksesoris. 

Transaksi di tempat dan  pesanan lanjutan pada IFFINA 2023 diperkirakan mencapai US$200 juta, berkontribusi pada  ekspor Indonesia ke pasar internasional. 

Bagi para penggemar industri furnitur dan desain, jangan lewatkan kesempatan untuk  mengunjungi IFFINA di tahun mendatang!

Leave a Reply

Your email address will not be published.